Rabu, 14 Januari 2015

KEBANGGAAN MENJADI MAHASISWA UNIVERSITAS MARARAM (UNRAM)

Menjadi mahasiswa Universitas Mataram merupakan sebuah kebanggaan bagi saya, karena Universitas Mataram marupakan salah satu  Universitas negeri yang terdapat di Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB),juga merupakan sebuah perguruan tinggi faforit di Propinsi Nusa Tenggara Barat, sehingga tidak heran kalau banyak mahasiswa dari berbagai daerah diluar pulau  Lombok,seperti: dari Kabupaten dan kota Bima,Kabupaten dan kota Sumbawa, bahkan ada juga yang dari luar Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) seperti Papua, Makasar dan lain-lain padahal banyak perguruan tinggi di sekitar mereka,tapi mereka menginginkan Universitas Mataram sehingga mau meninggalkan kampung halamannya ,melewati batas-batas kota ,menyebrangi lautan hanya untuk belajar atau menuntut ilmu di Universitas Mataram yang merupakan perguruan tinggi faforit di Propinsi Nusa Tenggara Barat .Tapi  hanya orang-orang yang beruntung dan mampu bersaing dengan ribuan orang  tersebut yang lulus atau yang diterima di Universitas Mataram , atau yang biasa disebut UNRAM.Dan saya termasuk dari golongan orang-orang yang beruntung tersebut.
Saya adalah orang yang sangat beruntung, karena saya hanya mengikuti ujian masuk satu kali melalui jalur mandiri,sementara banyak diantara teman saya yang mengikuti tes ujian masuk dua mampai tiga kali untuk menjadi mahasiswa Universitas Mataram (Unram),bahkan ada yang mengikuti ujian masuk tiga kali namun hasilnya tetap mengecewakan(tidak diterima).Yang lebih menyenangkan lagi bagi saya adalah lulus atau diterima pada jurusan yang menjadi pilihan utama saya di Universitas Mataram yaitu jurusan Bahasa Sastra Indonesia dan Daerah,regular sore  tepatnya di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)Universitas Mataram, Disinilah tempat saya belajar/menuntut ilmu yang dibimbing oleh dosen-dosen yang professional,juga memiliki teman-teman yang baik dan berbeda  dengan teman saya kenal sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar